Senin, 18 April 2016

REVIEW FILM V FOR VENDETTA


Pada kesempatan kali ini saya akan menulis tentang review film yang berjudul v for vendeta walaupun telat sudah saya review film ini karena film ini diproduksi pada tahun 2005 apa boleh buat sehubung ini tugas yang sifatnya harus dikerjakan langsung aja simak review film yang ditulis oleh  Lilly Wachowski dan Lana Wachowski ini .
Awal mula film ini menceritakan tentang dihukumnya guy fawkes seorang tokoh yang mempunyai sebuah pemikiran untuk menjatuhkan parlemen dengan cara meledakkan gedung parlemen, dan beberapa ratus tahun kemudian cerita sesungguh dari film ini baru di ceritakan.
dikisahkan pada suatu masa inggris mengalami kekacauan karena virus dan saat kepanikan itu melanda muncul satu partai politik yaitu partai nosefire karena partai tersebut memiliki saham besar pada perusahaan farmasi yg mampu membuat obat untuk virus yg muncul.secara mengejutkan partai tersebut memenangkan pemilu dan dipimpin oleh adam sutler
dalam masa pemerintahan adam sutler memiliki pasukan intel yg bernama fingerman yg bertindak seenaknya dan pemerintahan adam sutler juga memberlakukan jam malam untuk rakyat dimana rakyat tidak boleh ada yg keluar rumah saat malam sudah tiba , sejak saat itu juga inggris dipimpin oleh rezim totaliter selain itu juga pemerintah membuat saluran televisi BTN dimana beritanya hanya memproganda rakyat.
Hingga pada akhirnya muncul satu karakter yg misterius , ia memakai topeng guy fawkes dan jubah hitam dan karakter ini menyebut namanya V karakter yg digambarkan jago bermain pedang , membuat bom, dan seorang kutu buku yg dibuktikan dirumahnya terdapat banyak buku.
Karakter ini muncul karena  karakter ini muak dengan kebohongan dan semena menanya pemerintahan dan karakter ini muncul untuk meneruskan perjuangan guy fawkes untuk meledakkan gedung parlemen dan melengserkan pemerintahan .
Sementara itu, V melakukan serangkaian pembunuhan atas pemimpin-pemimpin penting Partai Nosefire. Di sisi lain, efek siaran propaganda yang dilakukan V di BTN pada tanggal  5 November makin meluas. Tindakan melawan pemerintah meningkat drastis. Baju dan topeng yang dikenakan V juga beredar di kalangan penduduk. Hingga akhirnya, setahun setelah siaran provokasinya di BTN, pada tanggal yang sama V berhasil meledakkan Gedung Parlemen dan mengakhiri pemerintahan Adam Sutler.

Sekian ulasan saya tentang review film yg berjudul V FOR VENDETTA,saya akan menyimpulkan film bertema kan keadilan dan politik dimana karakter V dan rakyat menuntut keadilan dari partai nosefire .
Menurut saya film ini sangat bermakna walaupun banyak orang yg tidak memahami film ini dikarenakan alur yg rumit ,makna film ini adalah kita tidak bisa diam disaat ketidakadilan melanda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar